Sabtu, 15 September 2012

Cara Flashing Samsung Champ C3303i

Haii semua...
sekarang sy akan memberikan Tips. bagaimana menyembuhkan Hp C3303i.. kenapa aku bilang 'di sembuhkan' ?
ya.. awalnya gw kan mau instal aplikasi.. buat ni Hp, setelah ada notifikasi 'Munculkan'.. 
yah.. gw munculkan. Ternyata bisa. nah pas itu. gw mau lihat tuh aplikasi. Ternyata ga ada.. !!

ya.. udah gw biarin aja.. ga' taunya hp ane ga bisa install game.. T T. Tau kenapa.. ane ga mau tau.. :D
setelah.. ane cari2 di Google. Solusinya adalah 'Meng Flash-nya'. Mungkin Solusi Terakhirnya. wkwkwok] . dari pd Di bawa ke tukang Service.. makan Uang.. :D
karena kalo ga' di Flash.. ga akan bisa nginstall game lagi dong.

yach... Resikonya, kalo gagal nge Flash.. Maka Hp nya akan MATOT = Mati Total...
tapi tenang...
tinggl di Flash ulang lagi aja.. Insya allah.. Hp nya Sembuh... :D 


Alat2 dan bahan yang diperlukan :
1. HP samsung champ Series I
2. Kabel data samsung champ. pake CA-101 atau pake kabel datanya punya RIM (Blackberry) bisa kok..


3. Flash loader. Download Di sini
4. Firmware C3303IJPKB1. Download Di sini
 5. Driver Samsung For Mobile Phones  Download Di sini

Persiapannya :
1. pindah semua kontak yang ada di hp ke SIM card dulu. trus pindahin smua hal penting yang ada di memory hp ke memory card
2. matikan hpnya
3. tekan tombol volume atas + kunci.
4. colokin kabel micro usb ke hp, dan ke komputer.
5. komputer akan minta driver, instal driver manual aja, sorot ke folder C3300K_Flash_loader_7.4.4_SSG_v0.5 (dari flash loader yang agan download tadi), trus klik ok.
6. setelah install driver selesai, lepas kabel usb agan.

Re-flashing.
1. buka Flash loader 7.4.4_SSG_v0.5.exe
2. klik set model, lalu pilih C3300_LIBRE_Setting_v02.mdl
3. centang "Application binary file", klik browse, pilih C3300IJP.ptt (dari folder pout)
4.centang "STL image file", klik browse, pilih (.blablabla... .STL)
5. centang "TFS File", klik browse, pilih C3303IJP_tfs
6. centang "CSC File", klik browse, pilih C3303IOJPKB4.csc
7. klik start.
8. tekan lagi volume atas + kunci, colokin kabel micro usb ke champ n komputer
9. proses flasing otomatis akan langsung jalan gan.. ditunggu aja sampe selesai
10. klo hape agan dah mulai keluar icon charging, brarti proses flashing dah selese. klo masih mati, jangan sekali2 dicabut loh kabelnya gan...
11. hidupin hp, di cek gan klo flashing berhasil




6 komentar:

  1. Balasan
    1. agan coba yg bagian mana yg gk bisa..? kasih tau ane biar ane bantuin...,


      Hapus
  2. gan, hp ane matot , pas lagi di flash tiba2 eror trus aplikasinya nutup. jadi matot. terus ane coba flash lagi eh kok ga ndetek. pas bagian (8. tekan lagi volume atas + kunci, colokin kabel micro usb ke champ n komputer) . bar nya gak berubah kuning. solusinya gmn?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Solusinya.. tinggal dibawa ke tukang servis aja gan :D
      Restar dlu hpnya sbelum di flash lagi..ulang.
      agan dapat bagian nomer 8..?

      ingat yang ini gan:

      klo hape agan dah mulai keluar icon charging, brarti proses flashing dah selese. klo masih mati, jangan sekali2 dicabut loh kabelnya gan...
      hidupin hp, di cek gan klo flashing berhasil

      Hapus
  3. oke boosku akan sy coba dulu ya trim's boosku

    BalasHapus
  4. Gan di win 8 setiap selesia flash trs program flashny stppped working...........
    Udh ane ulang berkali2 sma aja....
    Hp ane msh matot2 aja.....

    BalasHapus