Sabtu, 15 Desember 2012

Cara Kirim Pesan SMS Lewat Google GMAIL



Setelah peraturan pemerintah yang telah berlaku belakangan ini yang membatasi jumlah bonus sms yang boleh diberikan operator telepon genggam tentu saja membuat kita sedikit pusing dan putar otak, setidaknya saya.hhehe Mungkin salah satu cara mengatasi nya adalah dengan memaketkan sms.. Tapi bagaimana dengan orang seperti saya yang jarang sms an dan tak terlalu paham dengan paket memaket ?hhehe tentu saja kalau saya paketkan akan rugi jadinya bila tidak saya pakai. Kemudian saya pun mendapatkan solusinya, Gmail. Ya Gmail layanan email dari Google, gila monster search engine ini makin lama makin komplit aja.hhehe :p Oke langsung saja ini caranya :D

  • Login ke akun Google kalian
  • Tulis nama kontak, kemudian pilih "Kirim SMS"



  • Isikan no HP yang diinginkan, pastikan negaranya benar. Kemudian "Simpan"


  • Lalu Chat akan muncul di kanan bawah, kalian isa menuliskan pesan di form yang disediakan. Untuk munculkan kontak yang lain ada ki bagian kiri.


Catatan :
  • Pastikan Negara yang dipilih benar.
  • kredit sms ini diberikan maksimal 50 SMSBerkurang setiap kita mengirim sms dan akan bertambah 5 SMS setiap balasan yang kita terima. Jadi pastikan mereka membalas walaupun sesekali agar kita tetap bisa menggunakan layanan ini pada nomor tersebut.
  • Penerima sms tidak dikenakan biaya apapun saat menerima SMS dari kita dan ketika mereka membalas maka tarif nya sesuai dengan masing-masing operator yang mereka gunakan.
  • Layanan ini hanya dapat digunakan pada operator Indosat, Telkomsel, 3, Axis, XL, Esia dan Aha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar