Minggu, 29 Juli 2012

CONVERT VIDEO YOUTUBE KE MP3 DAN 3GP VIA OPERAMINI






Ini adalah 2 situs converter video YOUTUBE yang pernah saya coba menggunakan OPERAMINI untuk menkonversi video ke format MP3 dan 3GP. Awalnya saya iseng mencari lagu berformat MP3 tetapi tidak banyak lagu yang saya cari ini berformat MP3 ,kalaupun ada itupun berkualitas buruk. Karena pada saat melakukan pencarian di Google banyak lagu yang saya cari ternyata ada di YOUTUBE tetapi berbentuk video yang tentunya ukuran filenya lebih besar di bandingkan jika berformat MP3. Akhirnya saya mendapat ide untuk mengkonvert video ini ke dalam format MP3 tapi karena saya tidak menggunakan laptop ,sekali lagi saya melakukan pencarian dengan kata kunci "YOUTUBE MP3 CONVERTER" dan saya mencoba beberapa situs tapi yang berhasil dikonversi dengan browser OPERAMINI hanya situs YOUTUBE-MP3.ORG dengan hasil konversi MP3 kualitas tinggi.
Dan untuk mengkonversi video YOUTUBE ke format 3GP saya mengakses situsYTCONV.NET hasil konversinyapun cukup lumayan dan dengan lancar dijalankan di Nokia 5233 saya menggunakan SMARTMOVIE.
Berikut ini info singkat cara konvertnya.
  • Buka situs Youtube (m.youtube.com / www.youtube.com)
  • Klik video yang akan di konvert.
  • Copy id video yang terletak di belakang url.

Lihat gambar dibawah:
shot_yt_copy_id.jpg
  • Lalu buka situs convert yang diinginkan.
  • Ini url baru yang harus dimasukkan http://youtube.com/watch?v=... (titik-titik ini nantinya adalah tempat id video di paste)
  • Paste id video yang tadi sudah di copy tepat di titik-titik tersebut.
  • Klik "CONVERT"
Dan berikut ini penampakannya
Youtube-mp3.org
shot_yt_mp3.jpg
shot_yt_mp3_succes.jpg
shot_ytconv_home.jgp
shot_ytconv_converting.jpg
shot_ytconv_ads.jpg
shot_ytconv_skip_dnd.jpg
shot_ytconv_succes.jpg
>
shot_ytconv_downloading.jpg
Semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar