Minggu, 29 Juli 2012

KODE-KODE TERSEMBUNYI OPERAMINI bag-2


Para pengguna browser Operamini mungkin akan menyukai artikel ini, karena disini akan saya ulas Kode rahasia sederhana yang berguna dalam menggunakan browser Operamini sebagai lanjutan dan penjelas postingan saya sebelumnya disini. Sebagian dari kode-kode sudah saya muat dalam postingan sebelumnya tapi karena ini cukup berguna terutama bagi mereka yang melakukan browsing web dan ingin memeriksa elemen situs yang akan berasal dari kode sumber halaman web untuk mengatur cookie browser yang tersimpan dan lain-lain maka saya muat kembali dengan sedikit tambahan info beserta gambar.
(Kode dibawah ini saya coba di Operamini 6.5 )
Kode-kode ini diketikkan di address bar OperaMini.
》》Pastikan bahwa Sobat menghapus http:// atau www. dari address bar sebelum menerapkan kode yang tercantum berikut.
config:
Untuk mengetahui konfigurasi dari Operamini (sebuah halaman internal opera mini yang disebut OperaMini Power User Setting).
O-poweruser.jpg

server: source
Untuk melihat informasi tentang Web developer yang menampilkan kode sumber dari halaman saat ini. Dengan cara itu kita bisa melihat kode html dari seluruh konstruksi situs yang kita kunjungi. Dan akan sangat berguna ketika kita ingin melihat dan mengedit pengaturan kode html situs kita sendiri.
O-source.jpg

opera: cache
Dengan kode ini memungkinkan Anda mengetahui berapa banyak isi memori cache di ponsel kita. Penting untuk diketahui: Jika Operamini kita menjadi lambat dalam memuat halaman bisa disebabkan karena kapasitas memori cache ini terlalu padat.Jika isi cache terlalu banyak, kita dapat menghapusnya dan membuat beban browser lebih ringan dan memuat lebih cepat.
O-cache.jpg

about: atau opera: about
Fungsi kode ini adalah untuk menampilkan informasi hak cipta dan lisensi untuk perangkat lunak pihak ketiga yang digunakan dalam browser.
Seperti sudah kita ketahui bahwa OperaMini memanfaatkan teknologi server proxyuntuk kompres halaman web agar loading situs lebih cepat dan lebih baik. OperaMini melakukan hal ini untuk meminimalkan jumlah transfer data dan mengompres beban konten sehingga lebih cepat dimuat telepon. Penggunaan kode ini memungkinkan juga untuk menampilkan informasi tentang server OperaMini.
O-about65.jpg

debug:
Kode ini Menampilkan daftar server dan perangkat klien di halaman Operamini.
Host: memberitahu kita tentang status server OperaMini yang sedang tersambung ke Lokasi yang dikenal seperti server AS, Polandia, Islandia, Norwegia, Afrika Selatan dll lokasi server biasanya berupa notasi abjad. Server antara r02-12 biasanya di Amerika Serikat. Dalam kasus tertentu dapat diganti dengan t, v, z dll
O-debug.jpg

feed: list
Menginformasikan daftar feed dalam format simpel yang sangat sesuai untuk mobile, dengan menggunakan kode ini kita akan dapat dengan mudah menavigasi ke halaman Feed
O-feedlist.jpg

server: reset
Kode ini membersihkan semua cookie yang tersimpan sehingga melindungi kita dari pelacakan oleh program analisis.
O-reset.jpg

server: refresh
Berfungsi untuk menyegarkan halaman ,kita mungkin tidak ingin menggunakan kode ini karena ada cara yang lebih mudah untuk reload halaman browser saat ini di Operamini, namun setidaknya hanya untuk menguji kode ini pada browser Operamini kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar