Senin, 20 Agustus 2012

Membuat Aplikasi Sederhana dengan J2ME SDK Mobile


Buat yang lagi nyari2... Tutorial J2me sdk. ane kasih tau caranya. :D

.Kali ini saya mau buat postingan tentang membuat aplikasi sederhana dengan J2ME SDK Mobile.Berikut langah-langkahnya: 

1.Download dulu aplikasi J2ME SDK Mobile pada postingan seblumnya
2.Buka aplikasinya dan pilih New Project
3.Isi Project Name,Project Name ini merupakan nama aplikasi yang akan dibuat.Disini saya isi dengan Hello
4.Terus yang Project Location adalah tempat kita menyimpan data dan hasil dai coding tadi.
5.Lalu tekan Creat
6.Klik pilihan di Source Package lalu Open
7.Lau klik Pilihan lagi dan pilih New
8.File Types nya pilih MIDlet
9.Isi MIDlet Names dan Class Name dengan Hello,karena tadi kita membuat aplikasi dengan nama Hello
10.Nanti akn tampil beberapa kode,jangan bingung dengan kode yang ada.Kita hanya menambah beberapa kode saja.Kodenya sebagai berikut:
Form f=new Form("Program pertama");

f.append("Selamat Datang di www.blogsemuatrik.blogspot.com");
Display.getDisplay(this).setCurrent(f);
11.Kode tersebut kita pasang dibawah kode public void startApp(){ 
12.Tapi seblum public void startApp(){  kita tulisi denagan kode ini  publicHello(){}
13.Setelah itu Save All dan langsung klik Build
!4.Klik ya terus sampai proses build selesai,nanti akan ada pemberitahuan jika build selesai
15.Cari tempat penyimpanan hasil build tadi,cari di folder dengan nama j2mesdkproject teus cari folder dengan nama dist.Karena file jar aplikasi kita ada disitu,sekarang instal deh.Tapi gak ada tombol keluarmya kapan akan kasih tutorial yang ada tombol keluarnya

ini ada contoh hasil dari coding tadi bisa di download di sini

kalau ada yang masih belum paham silahkan komerntar..
saya aja kaga paham :D..

5 komentar:

  1. masih bingung bos, klo bisa minta yg untuk sms pengisian pulsa

    BalasHapus
    Balasan
    1. ?? maksudnya apa yah.. ? :-?

      Hapus
  2. @vk bonek
    sampai saat ini pengguna java di hebohkan dengan aplikasi hoax kaya bbm buat java yang bakal menyedot pulsa kita..
    maksudnya kang yuda tuh dia minta code" aplikasi bbm hoax itu..
    aplikasi itu akan meminta izin untuk ngeSMS dengan kode pengiriman pulsa.
    yang jelas itu penipuan / ilegal...
    jika tau.. jangan di sebarkan..

    oh ya bisa di jelasin gak code" kk yang di atas..
    soalnya saya mau belajar java.. ya walau di hp sih..

    thx to u from admin
    userilegal.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan kalo mau mah cari dulu aplikasinya...
      yaitu aplikasi BBM Untuk java, lalu di Decompiler-->dan kalo agan dah paham sama java dan juga paham dengan cara kerja aplikasi BBM Tersebut...

      agan tinggal ganti Code java yang ada di dalam apliakasi tersebut :)
      blom paham?? bisa PM ane di kaskus :p soalnya ane jarang ngepost di blogspot :xixiixi.. Nama ID Kaskus ane: qwe2113 dan juga tokomedjeng

      yang paling ane gunain qwe2113

      kalo mau nanti ane buatin artikelnya.. tapi syank ane gak punya hp java xD
      adanya android../

      Hapus