Rabu, 08 Agustus 2012

Review HT Mobile HARGA dibawah 1 Jutaan




HT Mobile G30
Dengan harga 960.000 saja, handphone ini bisa Anda dapatkan dengan kualitas WAH... wah dalam arti bisa fB-an, pasang 2 kartu bagi yang suka ganti2 nomor, pastinya ada bluetooth, dan fitur tambahan yaitu FM radio bagi Anda kaum muda yang suka mendengarkan musik dengan kualitas jernih...

Oh ya, bagi Anda yang memiliki low budget, silakan pilih handphone Nokia 1208 dengan budget 325 ribuan saja..
.

Fitur unggulan HT Mobile G30:
Facebook
Dual On GSM GSM
Bluetooth
Memory Card
FM Radio


Spesifikasi HT Mobile G30:

 

Network Mode : GSM + GSM

Working Frequency : 900 / 1800Mhz

Type Qwerty Phone

Dimension : 113.5x 57x 11 mm

Weight : 88 gr w battery

LCD Display : 2.2No TP , 220 X176 pixels

Camera : VGA, 640 X 480

External Memory : Support T- flash card up to 16 GB

Internal memory : 500 Kb

USB : Support Mini Usb port

Bluetooth : Support A2DP

FM Radio & Recorder : Support 30 Channel

Battery Capacity : 1000 mAh

PC Camera : Support Webcam

JAVA : Support Java application

Earphone Jack port : Usb port



Software Configuration 



MMS : Support

WAP : Support

Language : Simplified ,English, Indonesian

GPRS : Support class 12

Ringtones : Support Mp3 ringtone

MP3 Player : MP3, AAC, AAC+, WAV

MP4 Player : MP4, 3GP, AVI



Phonebook 500 sets

Calls grouping

Rings grouping



SMS Incoming and outgoing 300pc

Group SMS sending

Support Mp3 tones

Handsfree call Support

Magic sound Support Sim 1 & Sim 2

GPRS Class 12, support sim 1 & sim 2

Chatting application Support Yamee, E buddy

Facebook Facebook Shortcut

Anti theft Support sim 1

Black list Support SIM 1 & Sim 2

NES Games Support

Email Support pop3,smtp .Sim 1 & Sim 2

Alarm

Sound recorder Support

Video Recorder Support

E-Book Reader Support

Calculator, Calendar, Alarm, stopwatch Support
Themes Theme 1 , Theme 2 , Theme 

HT Mobile G30 - Handphone Di Bawah 1 jutaan | Tombol QWERTY




 HARGA: Rp 999.000 per September 2009


NetworkGSM-GSM 900/1800 MHz (Duan-On Stanby)
Operating systemProprietary
Prosesor
LayarTFT 320×240 piksel;2.2 inci; 262 ribu warna
Kamera480×640  piksel, Video Recording
Memori506 KB; microSD up to 16GB
KonektivitasBluetooth v1.2 AD2P
Transfer dataGPRS Kelas 12
Dimensi110x55x10 mm
Berat
FiturSMS; MMS; EMAIL, Java, Music Player; FM Radio; Video Player; Alarm, Opera Mini 3, Yamee, Azan Alarm, Facebook, Calculator, Calendar, World Time, E-Book Reader, Games:Minesweeper, WAP 1.2.1,


Pasar ponsel Dual SIM card GSM on standby sudah diramaikan lebih dari 30 brand lokal. Namun ponsel lokal yang mengusung ikon Facebook hanya ada beberapa saja. Meski tercatat bukan ponsel pertama yang mengusung ikon Facebook, namun HT G30 menjadi salah ponsel Facebook yang bisa diperhitungkan diantara ponsel lokal Faceboook yang dibandrol dengan kartu perdana operator seperti NexianBerry (NX-G900) dan Nexian Handphone Online (NX-G911).

Disain
Konstruksi fisik HT G30 mirip disain Nokia E71 yang menganut QWERTY. Material casing terbuat plastik padat dengan moulding yang sempurna menjadikan ponsel terlihat tidak ringkih. Frame depan casing ponsel di-coated dengan warna metal glossy. Bagian bingkai layar bisa juga difungsikan sebagai cermin.

Model dan struktur keypad QWERTY ponsel ini pun mencomot konsep Nokia E71. Salah satu perbedaannya, HT G30 memiliki dua tombol panggil. Lalu, Nokia E71 mempunyai dua tombol disamping kanan dan kiri D-Pad (navigasi). Tapi HT G30 meringkasnya menjadi satu, tombol menu dan shortcut ke aplikasi pesan. Untuk lebih jelas melihat perbedaan susunan keypad silahkan lihat foto. Secara umum, tombol cukup empuk dan nyaman ketika ditekan. Hanya saja Anda tidak bisa menemukan fungsi shift pada HT G30. HT G30 juga menghilangkan softkey kanan dan kiri. Kami sangat menikmati model ponsel QWERTY saat mengetik SMS, cepat dan jauh lebih mudah.


Kiri Nokia E71, Kanan HT G30

Display
HT G30 menanamkan layar TFT beresolusi 320x240 piksel dengan kedalaman warna 262 ribu. Meski ukurannya standar, yakni 2,2 inci namun tampilannya cukup jernih dan nyaman di pandang mata. Layar utama saat standby mencomot interface Nokai E71 pula. Di bagian kiri ada jam digital. Kemudian kemudian ikon tombol pintas SMS, Browser, Email, Multimedia, Facebook dan Games. Di bawah deretan ikon tombol pintas Anda bisa melihat status kotak masuk pesan, log panggilan, To do list, Bluetooth. Struktur menu bagian dalam menganut matrik 4x3 dengan ukuran ikon besar. Oh ya, Bluetooth di HT G30 telah support A2DP. Artinya, Anda bisa menggunakan headset Bluetooth yang

Facebook & Internet
Keberadaan dua slot kartu SIM GSM HT G30 menjadi salah satu diferensiasi dari Nokia E71. Tapi untuk memasukan kedua SIM card ke dalam sarangnya sedikit menyulitkan reviewer. Ponsel ini berjalan di jaringn GSM frekuensi 900/1800 MHz. Dibekali dengan GPRS kelas 12 dengan paramter konfigurasi GPRS semua operator yang telah terinstall. HT G30 diharapkan mampu menjadi mengawal fitur-fitur beraroma internet seperti Facebook atau eBuddy.

Tapi bagaimana dengan performanya? Tidak seperti ponsel merek lokal lainnya yang menggunakan 2 kartu, koneksi internet tidak bisa berjalan untuk kedua kartu yang ditancapkan. HT G30 mampu melewati pengujian yang kami lakukan. Dua kartu dari dua operator berbeda yang kami gunakan dalam menguji performa konektifitas internet. Hasilnya, HT G30 bisa digunakan untuk surfing internet menggunakan kedua kartu yang ditancapkan, tentunya dengan menentukan terlebih dahulu kartu mana yang ingin digunakan.

Mengenai kecepatan, karena terbiasa dengan koneksi 3G, koneksi terasa lambat. Tapi untuk membuka facebook, ponsel tidak terlalu kewalahan. Kami sarankan, ponsel hanya optimal untuk membuka situs yang sudah mengadopsi teknologi mobile, seperti m.facebook.com, m.google.com dan lainnya. Fitur email yang dibenamkan di HT-G30 berjalan baik.

Kamera
kamera yang ditanamkan ke HT G30 tercatat hanya berkekuatan VGA tapi mempunyai lampu flash. Singkat saja, meski hanya memiliki resolusi maksimal 480x640 tapi kualitasnya cukup mengagumkan. Berbeda dengan ponsel merek lokal lainnya pada kelas yang sama yang hanya memiliki kualitas kamera apa adanya. Kualitas video HT G30 biasa saja. Format perekaman videonya AVI, resolusi 176x144 piksel, 10 fps. Ada sedikit jeda, sekitar 3-5 detik setelah usai merekam hingga video tersimpan.

Multimedia
Sokongan fasilitas hiburan di HT G30 cukup lengkap khas ponsel Cina, minus TV analog. Ada MP3 player dan video player. Tampilan player bawaannya biasa saja, namun format file yang bisa dimainkan cukup komplit. Untuk audio bisa MP3, WAV dan AMR. Sedangkan klip video, HT G30 mendukung file avi, 3gp dan mpeg4.

Urusan kualitas keluaran suara, HT G30 tidak membuat kami berdecak kagum, berbeda dengan kualitas HT Mobile seri lainnya. HT G30 memiliki suara yang tidak menggelegar, minim bass. Kualitas treble-nya pun tidak apik. Ponsel ini juga menyertakan delapan pilihan equaliser, modus bass menjadi modus yang paling optimal untuk mendengarkan musik. Fitur Radio FM bisa menyimpan 30 stasiun radio favorit serta mempunyai plugin perekaman terjadwal.

Memori
Memori internal HT G30 cukup kecil dibandingkan dengan kebanyakan ponsel merek lokal, hanya 506 kilobyte. Tapi jangan khawatir, HT G30 memiliki slot kartu memori microSD di dalam kompartemen baterai. Berdasarkan press release yang kami dapatkan, ponsel bisa “menelan” kartu memori berkapasitas hingga 16GB tapi kami meragukan itu. Kami tidak bisa menjajal hal itu karena tidak memiliki kapasitas kartu memori sebesar itu. Kalaupun bisa, kami menyarankan agar tidak menggunakan kartu memori berkapasitas 16GB. Gunakan setengah dari kapasitas maksimal.

Aplikasi & Games
Selain aplikasi yang telah disebutkan diatas, HT G30 telah terinstal aplikasi lain seperti Opera Mini 3, Yamee, Azan Alarm, dan aplikasi PIM (personal information management) lainnya. Untuk Games, HT Mobile terbilang pelit. Pasalnya hanya ada satu games yang terpasang di folder Java, Minesweeper.

Kesimpulan
Kalau kami dianggap berlebihan memuji HT G30 mungkin betul, itu kalau harga ponsel ini sama dengan Nokia E71. Tapi kalau harga handphone ini hanya 999.000, rasanya penilaian yang kami berikan tidak terlalu berlebihan. Selain memori 1GB dan 2 baterai, ponsel juga dipaketkan dengan 2 kondom untuk melindungi ponsel.

Kekurangan yang menonjol yang kami temukan hanya pada kualitas Audio saja. Tapi ini mungkin bisa disiasati dengan mendengarkan musik via handsfree yang juga dipaketkan. Selebihnya, mungkin kami anggap sebagai kelebihan ponsel ini selain dilihat dari sisi harga dan performa sesungguhnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar