Senin, 20 Agustus 2012

Tips n Trik, Cara Merubah Icon Folder Nokia 5530 Mirip X6 – N97 Etc


Menu.jpg
Assalamu’alaikum. . .
Atuk. . . Oh atuk. . . Wkwkwk (jadi mirip ipil n upil, hi3). Di kesempatan siang yang super panas ini (beneran bro, panas banget disini. Apa gara2 efek pemanasan global ya?) Q pengen bagi tips n trik merubah icon folder Nokia 5530 dan teman-temannya.
Masih inget saat pertama kali membeli ponsel S60v5 milikmu bro.? Terutama ponsel-ponsel S60v5 generasi pertama seperti 5800, 5530, dan teman-temannya. Untuk lebih jelasnya n agar gak bingung kita lihat screenshoot berikut ini.
Menu1.jpg
Pada screenshoot diatas adalah icon folder Nokia 5530 yang masih asli bawaan dari Nokia.
Kelihatan sangat biasa banget. Nah gimana kalo kita ubah penampilannya jadi mirip Nokia X6 – N97 yang super keren seperti berikut ini.
Menu6.jpg
Tuhkan, icon folder Galeri, Internet, Game, Musik, Koneksi, Pengaturan, dan Office jadi berubah mirip Nokia X6.
Mau mau mau. . . gimana caranya.? Gampang sob, sim salabim bukan sulap bukan sihir. Ikuti tutorialnya berikut ini.
Sebelumnya siapin dulu bahan-bahannya. Download folder icon menunya via PlunderKLIK DISINI , atau download via 4Shared KLIK DISINI.
Di dalam file .ZIP yang telah kalian download tadi kalian akan menemukan :
– Folder Apps
– Folder Folders
– File appshelldata.xml
Kita tinggalin dulu file .ZIP di atas. Selanjutnya kita buat sebuah folder “Zylam” (tanpa tanda petik) di direktory C > Data (Jadi susunan direktori-nya adalah C > Data > Zylam).
Men.jpg
Langkah selanjutnya adalah backup data. Copy file “appshelldata.xml” yang ada di direktori C > Private > 101F4CD2 > content. Simpan aja di folder khusus sebagai jaga-jaga (sebaiknya buat catatan teks file direktori-nya agar gak lupa tempatnya).
Menu4.jpg
Oke beres, saatnya kita mulai. Buka file .Zip yang udah kalian download tadi dengan Xplore. Tandai Folder “Apps” dan “Folders” yang ada di file .Zip tadi. Ekstract ke dua folder tsb ke direktory C > Data > Zylam.
Menu3.jpg
Udah.? Sekarang buka file .Zip lagi. Ekstrak File “appshelldata.xml” ke direktori C > Private > 101F4CD2 > content. Bila ada peringatan “Overwrite” tekan OK aja.
Menu5.jpg
Sekarang restart HP-mu dan tadaaa. . . Lihat sekarang tampilan foldernya.
Menu6.jpg
Jadi makin macho aja. hehehe. .
Sumber:
Nokia Create Tema

Tidak ada komentar:

Posting Komentar