Rabu, 01 Agustus 2012

Install XP Dari Flashdisk .


Yang dibutuhkan:
Flashdisk 2Gb.
CD XP yang bootable.
Software: WinSetupfrom USB. Silakan kunjungi disini.
.
Langkah-langkahnya:

Sebelum menjalankan softwarenya copy semua isi CD XP ke HDD dg membuat folder XPCD (atau terserah anda) di direktori system. Saya menaruhnya di (D) karena system inilah yg sedang berjalan (saya memakai dual optsys).  Lalu jalankanlah softwarenya maka akan terlihat jendela seperti diatas. Setelah terisi direktori foldernya maka klik RMPrepUSB.
Pada no 3 pilih XP/BartPE bootable.
Pada no 4 pilih FAT16. Jika FDnya berkapasitas 4Gb maka pilihlah FAT32. Kemudian kliklah no 6 Prepare Drive, dan klik saja OK semua. Setelah selesai proses ini maka keluarlah dari jendela RMPrepUSB ini (klik Exit).
Klik GO dan Biarkanlah proses selesai. Dengan mengklik OK maka FD telah dapat dipergunakan untuk booting XP. Biasakan untuk Safely Remove Hardware  dengan cara klik kiri ikonnya di taskbar lalu pilih drivenya.
.
Sekarang tinggal setting di Laptop/netbooknya. Masukkan FD ke slot usb lalu hidupkan. Begitu keluar tulisan dilayar segera tekan DEL (ada yg ESC, F2, dsb) supaya masuk ke BIOS. Set first boot device dan pilih USB HDD, lalu tekan F10 untuk menyimpan settingan.
Ikuti langkah yang tertera dilayar.
.
Catatan:
UntukNoteBook produk mutakhir OSnya tidak lagi dengan WinXP tetapi menggunakan Win7 karena memakai HDD Sata. Agar bisa menggunakan XP maka pada BIOS harus diatur:
BIOS (tekan DEL atau F2 ketika mulai hidup)>Advanced>IDE Configuration>OnChip Sata Type> pilih Native IDE. Lalu tekan F10 untuk menyimpan perubahan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar